Posted by : Unknown Kamis, 01 Agustus 2013


Review :
Seorang pria bertopeng menyandera seorang wanita beserta bayinya di Bandara. Dia menuntut agar Sektor Sembilan mau melakukan penyelidikan terhadap otak mantan anggota majelis Kota, yang baru saja meninggal akibat kanker payudara. Kenangan apa yang ada dalam otak mantan anggota Majelis Kota? Dan apa hubungan antara mantan anggota Majelis Kota dengan pria bertopeng tersebut? 
Saksikan kisah selengkapnya dalam Himitsu - The Revelation episode 15 hanya di Distrik Anime Shibuya.

Translator : Ciel-sama | TLC : Ciel-sama | Typesetter : Mavis 
Encoder + Uploader : Ciel-sama 



TRIVIA
Anak-anak ternyata dapat mengingat kenangan dari usia 18 bulan, namun melupakannya antara usia empat dan tujuh. Sebelumnya dianggap bahwa anak-anak di bawah usia empat tidak memiliki kemampuan kognitif untuk mengenang masa-masa itu. Asumsi yang diyakini banyak orang saat inia dalah banyak orang dewasa tidak dapat mengingat pengalaman masa bayi.

Namun para peneliti di Memorial University of Newfoundland di Kanada menemukan bahwa anak-anak berumur empat bisa mengingat kenangan bayi. Carole Peterson, profesor psikologi yang melakukan penelitian itu, mengatakan bahwa timnya menemukan anak-anak yang sangat muda punya banyak kenangan bayi.

"Jadi, sangat jelas bahwa penjelasan sebelumnya salah, karena anak-anak memiliki kemampuan kognitif, linguistik dan memori untuk berbicara tentang hal-hal yang terjadi di masa lalu mereka," ujarnya.

"Fenomena amnesia infantil jelas target yang bergerak pada anak-anak, karena saat anak melangkah dari 4 sampai 10 tahun, kenangan mereka mundur dan mundur," tambahnya. "Tapi pada usia 10, kenangan itu tampaknya mengkristal."

Tim Peterson mewawancarai 140 anak-anak berusia 4 sampai 13 tahun, dengan meminta mereka untuk menggambarkan tiga kenangan paling awal mereka. Anehnya anak-anak paling muda bisa mengingat kenangan mereka mulai dari 18 bulan.

Semua orang tua hadir untuk mengkonfirmasikan apakah pernyataan anak-anak itu telah benar-benar terjadi. Tim kemudian kembali mewawancarai anak-anak itu dua tahun kemudian, dan meminta mereka untuk mengingat semua kenangan awal yang sama.

Peneliti mendapati bahwa mereka yang berusia antara empat dan tujuh ketika pertama kali diwawancarai tidak bisa mengingat kenangan awal mereka - bahkan ketika diberi petunjuk yang spesifik.

Namun, sepertiga anak-anak yang berusia antara 10 dan 13 tahun di awal penelitian mengingat kembali kenangan yang sama pada kedua titik waktu.
Hasil penelitian itu menunjukkan kenangan berumur panjang dan padat terbentuk pada atau setelah usia 10 tahun, sebelum kenangan ini menjadi lebih rentan dan memudar.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Child Development itu menunjukkan bahwa 'masa kanak-kanak psikologis' kita mulai lebih lambat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Peterson menambahkan, "Ketika kita kehilangan kenangan di masa-masa awal, yang sebelumnya kita ingat, maka kita kehilangan bagian dari masa kecil kita - pada dasarnya, kita kemudian kehilangan semua atau hampir semua peristiwa-peristiwa yang terjadi kepada kita. "

Satu penjelasan lain mungkin anak-anak yang berusia sangat muda meng-encode memori mereka dengan cara yang berbeda dibandingkan anak yang lebih tua, menurut Patricia Bauer dari Emory University.

DAILY MAIL | ERWIN Z
Source: http://www.tempo.co/read/news/2011/05/13/107334222/Anak-Ternyata-Bisa-Mengingat-Kenangan-Masa-Bayi

{ 8 komentar... read them below or Comment }

  1. mksih kak
    kak servant 5 dan 6 blum ya kak

    BalasHapus
  2. kira2 nih project masih lanjut apa gak ganz,,,

    BalasHapus
  3. kakak, kok gak pernah update lagi? mau bubar? tolong dilanjutin lagi ya, dan servant x service gak dilanjutin lagi?

    BalasHapus
  4. Gan tolong repload lagi donk himitsu episode 1 nya soalnya tiny pastenya error gan

    BalasHapus
  5. good stuff :3
    Ngomong2 gan anime yang ada di banner atas itu judulnya apa?

    BalasHapus
  6. Semangat min, jangan sampai bubar

    BalasHapus
  7. haloooo ni web masih aktif gakkkkkk???????????

    BalasHapus

Followers

- Copyright © 2013 Distrik Anime Shibuya -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -