Posted by : Unknown Sabtu, 08 Juni 2013

  =================
Translator :  Ciel-sama
TLC : Ciel-sama
Typesetter + efek karaoke : Mavis 
Encoder + Uploader : Ciel-sama


 


 Tahukah kamu...??? 

Bulan adalah satu-satunya satelit alami Bumi, dan merupakan satelit alami terbesar ke-5 di Tata Surya. Bulan tidak mempunyai sumber cahaya sendiri dan cahaya Bulan sebenarnya berasal dari pantulan cahaya Matahari.
Jarak rata-rata Bumi-Bulan dari pusat ke pusat adalah 384.403 km, sekitar 30 kali diameter Bumi. Diameter Bulan adalah 3.474 km, sedikit lebih kecil dari seperempat diameter Bumi. Ini berarti volume Bulan hanya sekitar 2 persen volume Bumi dan tarikan gravitasi di permukaannya sekitar 17 persen daripada tarikan gravitasi Bumi. Bulan beredar mengelilingi Bumi sekali setiap 27,3 hari (periode orbit), dan variasi periodik dalam sistem Bumi-Bulan-Matahari bertanggung jawab atas terjadinya fase-fase Bulan yang berulang setiap 29,5 hari (periode sinodik).
Massa jenis Bulan (3,4 g/cm³) adalah lebih ringan dibanding massa jenis Bumi (5,5 g/cm³), sedangkan massa Bulan hanya 0,012 massa Bumi.
Asal - usul bulan tidak diketahui secara pasti, tetapi para ilmuwan menemukan bukti bahwa Bulan berasal dari tubrukan Bumi dengan planet kecil yang bernama Theia sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu, dan menghasilkan debu yang berjumlah sangat banyak dan mengorbit di sekeliling Bumi dan akhirnya debu mengumpul dan membentuk bulan. Pada awalnya jarak bulan pada pertama kali hanya sekitar 30.000 mil atau 15 kali lebih dekat dari jarak Bulan dengan Bumi sekarang. Dari hasil penelitian Bulan menjauh sekitar 3,8 cm per tahunnya.
Source:wikipedia

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. cepet nya........
    episode asik nih si OS nya laper......haha
    2 valvrave langsung keluar............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, tinggal yg Unyu yg blum keluar... ^^

      Hapus
    2. yang jadi hikikomori itu ya...???
      kalo gak salah akira...
      emang dia ya yang bakalan jadi pilot valvrave selanjutnya..??

      Hapus
    3. Maksudnya yg Unyu itu Valvrave Ungu... hahaha...
      Ngga tau siapa yg make nantinya...

      Hapus
  2. gan blh minta scriptnya gak

    BalasHapus

Followers

- Copyright © 2013 Distrik Anime Shibuya -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -