Posted by : Unknown Jumat, 31 Mei 2013


  ---------------

Episode 3

"Sono Tōmei na Shōjo to ..." 
(その 透明な少女と...)
---------------
Akari :
- Jika kita bisa menjadi satu dengan angin, kita bisa menyebarkan aroma ini keseluruh Neo-Venezia.


NB : mohon maaf ada beberapa hal yang tidak bisa diinformasikan, takut salah memberi info karena setelah dicari tau, beberapa bangunan sejarah tentang Basilica San marco ada berhubungan dengan isi didalam alkitab agama katolik.

---------------

Translator + TLC :  maVis D.A.S

Editor : maVis D.A.S

Encoder + Uploader : maVis D.A.S & Ciel-sama

---------------
 LINK 1 || LINK 2
---------------

Tentang ...!!!
Profesi-Profesi lain di anime ARIA Part I
  • Salamander
    Salamander (火炎之番人, Saramandā) adalah orang yg bertugas mengontrol cuaca palnet Aqua. Mereka bekerja di Ukijima alias Pulau Melayang. Karena pengontrolan dilakukan tiap hari, maka para Salamander tinggal di Pulau Melayang, sehingga selain sebagai alat pengontrol cuaca, pulau melayang juga sebagai tempat tinggal Salamnder dan juga sebagai objek wisata. Salamander dibutuhkan karena, jarak planet Aqua dengan matahari terbilang jauh, berbeda dengan ManHome yg jaraknya sesuai sehingga cocok untuk kehidupan. Oleh karena jarak itu planet Aqua merupakan planet beku. Tugas salamander adalah menjaga tungku besar yg ada di Pulau Melayang. Tungku itu untuk memberikan panas yg besar ke atmosfer planet Aqua sehingga suhu planet Aqua hangat seperti di ManHome. Maka oleh karena itu, cuaca dan musim di Aqua sama dengan di ManHome yaitu terdiri dari 4 musim, walaupun di Aqua setiap musimnya lebih panjang dua kali dibanding ManHome (ingat: kala revolusi Aqua hampir sekitar dua kali kala revolusi ManHome). Sama seperti Undine, Salamnder memliki tahapan dari trainees hingga menjadi profesional.

  • Gnome
    Gnome (地重管理人, Nōmu) adalah orang yg bekerja mengatur gravitasi planet Aqua. Hal ini disebabkan karena gravitasi di planet Aqua hanya 1/3 dari gravitasi ManHome. Para Gnome bekerja di bawah tanah planet Aqua. Karena lingkungan kerja Gnome yg berada di tempat gelap dan dekat dengan pusat planet Aqua maka mereka bertubuh kecil dan memiliki penglihatan yg buruk. Para Gnome hanya ke permukaan sebulan sekali hanya untuk belanja kebutuhan, sehingga para Gnome akan merasa pusing jika berada di bawah langsung sinar matahari ataupun tak menggunakan kacamata hitam. Bagaimana cara Gnome mengatur gravitasi Aqua? Rotasi planet merupakan kombinasi antara gravitasi alam semesta dengan gaya sentripental planet. Secara sederhana berarti gaya yg saling mempengaruhi tiap benda. Makin besar massanya, makin besar pengaruh gaya tariknya, contohnya, antara manusia dengan Bumi atau planet bumi dengan buah apel (ingat: Isaac Newton). Nah gaya tarik itulah yg disebut gravitasi (penjelasan lebih akurat lihat gravitasi). Karena massa Aqua yg lebh kecil dari ManHome maka gravitasi yg dirasakan manusia hanya 1/3 saja dari ManHome. Untuk itulah di bawah tanah Aqua, tempat kerja Gnome terdapat sejumlah besar batuan kecil yg fungsinya membuat massa yg dapat membuat gravitasi Aqua menyerupai gravitasi ManHome yg sekitar 1G (ukuran gravitasi ManHome). Caranya mengirim batuan tersebut ke pusat bumi melalui pipa yg dipasang di pusat Aqua. Pipa itu mengelilingi Aqua, dan sejumlah besar batuan itu akan diberi kecepatan tinggi untuk melintasi Aqua. Nah batuan itulah yg membuat gravitasi Aqua dapat disamakan dengan ManHome, dan tugas Gnome adalah menjaganya agar tetap berputar. Alat yg dipakai adalah Grandpa Apa yg mirip seperti organ piano besar. Sama seperti Salamander, Gnome juga harus melewati Trainees hingga dipromosikan menjadi Gnome profesional.

{ 9 komentar... read them below or Comment }

  1. Admin, bisa tukeran link ya, di tunggu ya min ^^

    romi25.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh gan, sudah ane cantumin tuch... ^^

      Hapus
  2. a-ano...
    sumimasen
    ini gak dilanjut kak??

    Sebelumnya makasih banget
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep dilanjut kok, cuma minggu ini translatornya lg sibuk.
      Jd diganti minggu depan.

      Hapus
    2. Ok,, ditunggu banget ya kak...
      ^^

      Hapus
  3. kok ngga bisa di download sih, ka' bisa tidak linknya diperbaiki,

    BalasHapus

Followers

- Copyright © 2013 Distrik Anime Shibuya -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -